Bersih Bersih Irigasi Semangat Kebersamaan Dalam Pertanian Produktif

Berita Terkini

2 Polwan Polda Babel Wakili Polri Ikut Kejuaraan MBW International Taekwondo Championship 2024 Di Malaysia

Polda Bangka Belitung kembali patut berbangga dengan para personelnya. Pasalnya, dua Polisi Wanita (Polwan) terbaiknya bakal mewakili Instit...

Postingan Populer

Rabu, 10 Juli 2024

Bersih Bersih Irigasi Semangat Kebersamaan Dalam Pertanian Produktif

Blitar - Dalam upaya untuk mendukung peningkatan produktifitas pertanian di wilayah binaannya, Serda Edi Siswanto Babinsa Koramil 0808/11 Binangun bersama warga Desa Ngembul, melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan saluran irigasi, di area persawahan Desa Ngembul Kec. Binangun Kab. Blitar, Rabu (10/7/2024).

Kegiatan ini, dilakukan dalam upaya untuk mendukung dan meningkatkan hasil produktivitas pertanian di wilayah tersebut, serta memastikan kelancaran sistem irigasi untuk mendukung pertanian yang berkelanjutan.

Serda Edi Siswanto dan warga Desa Ngembul turun langsung ke lapangan, untuk membersihkan saluran irigasi dengan tujuan agar air dapat mengalir normal. Mereka bahu-membahu membersihkan sampah, rumput liar dan material lain yang menghambat aliran air irigasi. 

Melalui kegiatan bersama ini, diharapkan saluran irigasi dapat berfungsi dengan baik, sehingga petani dapat mendapatkan pasokan air yang cukup untuk pertanian mereka.

Sementara itu, Danramil 0808/11 Binangun Kapten Inf Suwito saat ditemui ditempat terpisah menyampaikan," Pentingnya saluran irigasi yang bersih dan lancar untuk meningkatkan hasil panen pertanian. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada warga yang telah aktif berpartisipasi dalam kegiatan ini, serta menunjukkan semangat kebersamaan dan kerja sama dalam mewujudkan pertanian yang lebih produktif," ujarnya.

"Upaya bersih-bersih saluran irigasi ini, juga sebagai wujud dari komitmen Babinsa dalam memberikan dukungan dan pendampingan kepada petani lokal, untuk meningkatkan kesejahteraan dan hasil pertanian. Semoga kegiatan bersama ini, dapat menjadi contoh bagi wilayah lain dalam merawat lingkungan pertanian dan memperkuat ketahanan pangan di wilayah," jelasnya (Dim0808).

L.I.79

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun