Tim Monev Pompanisasi Korem 072/PMK Kunjungi Kodim 0707/Wonosobo

Berita Terkini

2 Polwan Polda Babel Wakili Polri Ikut Kejuaraan MBW International Taekwondo Championship 2024 Di Malaysia

Polda Bangka Belitung kembali patut berbangga dengan para personelnya. Pasalnya, dua Polisi Wanita (Polwan) terbaiknya bakal mewakili Instit...

Postingan Populer

Selasa, 09 Juli 2024

Tim Monev Pompanisasi Korem 072/PMK Kunjungi Kodim 0707/Wonosobo


WONOSOBO, Tim Monev (Monitoring dan Evaluasi ) Perluasan Areal Tanam (PAT) Pompanisasi Guna Ketahanan Pangan dari Korem 072/Pamungkas berkunjung ke Kodim 0707/Wonosobo. Tim Monev mengunjungi Desa Simbarejo, Kec. Selomerto., Desa Selokromo, Desa Wonokerto danDesa Pacarmulyo, Kecamatan Leksono (9/7/2024)

Tim Monev dari Korem merupajkan Tim II yang Ketua Tim Kapten Inf Fektor Suyanto,   beserta 3 anggota. Rombongan diterima oleh Kapten Inf Iwan Nafarin selaku Pasi Ter Kodim didampingi anggota, PPL Pertanian, perangkat desa, Babinkamtibmas dan kelompok tani penerima pompa.

Kapten Inf Fektor Suyanto menyampaikan bahwa kedatangan kami disini adalah dalam rangka memastikan program pompanisasi pertanian yang sedang dikerjakan oleh pihak pemerintah daerah bersama jajaran Kodim 0707/Wonosobo telah berjalan dengan baik.

 Program ini dilaksanakan guna mendukung percepatan penambahan areal tanam dalam rangka mewujudkan swasembada pangan di tanah air.

"Ketahanan pangan merupakan hal yang sangatlah penting bagi kedaulatan dan kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebuah negara bisa dikatakan kuat bila ketahanan pangan terpenuhi dengan baik. Kita harus terus berupaya agar bisa berswasembada pangan. Sebab semakin kedepan populasi manusia bertambah, otomatis kebutuhan pangan ikut bertambah. Negara pengekspor pasti akan membatasinya.  Untuk itu sebelum mereka membatasi pemerintah Indonesia berupaya swasembada pangan salah satunya adalah beras" kata Kapten Inf Fektor Suyanto.

Selanjutnya, Pasi Ter Kapten Inf Iwan Nafarin yang mewakili Dandim juga menyampaikan kepada para Poktan agar melaporkan setiap kendala dan permasalahan terkait program pompanisasi melalui Babinsa di wilayah masing-masing.
"Diharapkan program ini dapat secepatnya diselesaikan, untuk setiap kendala yang dihadapi dilapangan hendaknya para kelompok tani segera melaporkannya kepada para Babinsa agar secepatnya dapat kita bantu mencari solusinya", ucap Pasi Ter.

Kades Selokromo Agus Iswayudi menyampaikan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim  0707/Wonosobo yang telah berupaya membina dan mengajak para petani agar dalam mengolah tanahnya bisa berjalan dengan baik. Apalagi saat ini kelompok tani diberi bantuan pompa air.  

"Pompa air ini sangatlah tepat karena apabila musim kemarau kebutuhan air tidak tercukupi. Dengan adanya pompa maka para petani bisa panen dalam 1 tahun bisa 3 kali.  Ini akan menambah kesejahteraan para petani dan juga membantu pemerintah dalam upaya menjaga ketahanan pangan" pungkas Kades Selokromo


Pendim0707
(Yudhi)

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun